Frankenstin manusia robot memiliki 200 prosesor

Frankenstin manusia robot memiliki 200 prosesor

Frankenstein Manusia Robot Memiliki 200 Prosesor

Dalam sebuah adegan yang tidak akan terlihat keluar dari tempat di blockbuster fiksi ilmiah, para peneliti telah meluncurkan pertama di dunia, berbicara manusia bionik lengkap dengan sistem peredaran darah dan jantung yang berdetak.

Disebut Frank, singkatan Frankenstein, robot enam kaki terdiri dari bagian-bagian tubuh buatan yang disumbangkan oleh berbagai pusat penelitian dari seluruh dunia, memiliki 200 prosesor dan tercakup dalam lebih dari satu juta sensor.

Ini dirancang oleh Dr Bertolt Meyer dari University of Zurich, dibangun oleh sebuah tim insinyur di London dan saat ini dipamerkan di Museum Smithsonian di Washington sebagai bagian dari The Incredible pameran Man Bionic.



Tujuannya bukan untuk menggantikan manusia, "kata Dr Meyer.

"Tujuan utamanya adalah untuk menyediakan teknologi untuk memperbaiki orang patah."

Dr Meyer adalah seorang psikolog sosial dan merupakan model untuk Frank karena ia memiliki tangan bionik sendiri.

Sebanyak 200 prosesor dipasang pada Frank yang didukung melalui 70 papan sirkuit dan 26 motor individu.


Kulit robot memiliki lebih dari satu juta sensor yang dapat mendeteksi sentuhan dan perubahan suhu.

Para insinyur London dibangun Frank menggunakan 28 dari 'paling maju bagian tubuh buatan yang tersedia saat ini dari laboratorium dan pusat penelitian di seluruh dunia serta organ sintetis implan.

Wajah Frank kemudian terbuat dari silikon dan merupakan replika dari Dr Meyer.
 


 
Insinyur dirancang Man Bionic untuk memungkinkan beberapa bagiannya 'manusia' untuk beroperasi tanpa tubuh.

Sebagai contoh, meskipun robot ini dilengkapi dengan kaki, tapi tidak punya otak untuk membuat mereka bekerja, melainkan dikendalikan dari jarak jauh melalui komputer yang terhubung melalui Bluetooth.

Frank mampu berjalan dan dapat berbicara dan menjawab pertanyaan dengan bantuan kontro manusia, melalui laptop.
 



Nama Frank diambil dari novel Maria Shelley di mana karakter Victor Frankenstein menciptakan rakasa hidup dari bagian tubuh manusia. Ini citra Boris Karloff diambil dari Film 1.931 Frankenstein.


Dalam buku yang diterbitkan awalnya tahun 1818, Victor Frankenstein menciptakan rakasa hidup dari bagian tubuh manusia.

Frank juga mengingatkan pada robot Terminator yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger dalam film 1984 dengan nama yang sama dan Six Million Dollar Man, dimainkan oleh Lee Majors pada tahun 1970, adalah seorang astronot fiksi dengan kaki bionik yang disebut Steve Austin.

  
Jantung dan organ lain dalam sistem peredaran darah dibangun oleh Alex Seifalian, seorang profesor Nanoteknologi dan Regenerative Medicine di University College London, menggunakan polimer yang dirancang khusus yang membangun organ implan bentuk apapun.

Bagian tubuh buatan lainnya ditampilkan dalam Man Bionic termasuk jantung dari Sistem SynCardia di Tucson, Arizona, mata kaki dan kaki dari Biom di Bedford, Massachusetts, paru-paru dari Haemair Ltd di Inggris, telinga dari koklea di Australia; pankreas dari De Montfort University di Inggris, dan prototipe ginjal dari University of California, San Francisco.
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PROCESSOR - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger